Sunday, July 06, 2008

Kungfu Panda

udah lama nggak nonton di 21..akhirnya tadi malam, saya, suami dan seorang teman yang lagi jomblo nonton bareng di semanggi 21. kami sepakat nonton film kartun kungfu panda..ternyata film kartun ini nggak hanya sekedar menghibur, tapi banyak nilai nilai yang ditanamkan dalam ceritanya..

seekor panda gendut, anak pedagang mie yang sederhana terpilih menjadi pendekar naga yang mampu mengalahkan pendekar kungfu jahat bekas murid master kungfu di istana giok bernama Tai Lung. ia dipilih oleh mahaguru kungfu dari istana giok. mulanya Poo, panda gendut itu sangat diremehkan oleh master kungfu dan lima anak asuhnya yang jagoan, karena ia tidak bisa kungfu sama sekali, apalagi mengalahkan tai Lung yang ingin mengusasai naskah rahasia untuk menjadi pendekar naga. Poo hanyalah penggemar kungfu sejati. namun kegigihannya untuk belajar mampu membuatnya menjadi pendekar kungfu.

Ternyata naskah yang diidam idamkan para pendekar kungfu itu tidak ada isinya alias kosong sama sekali.. namun Poo menemukan jawaban yang sangat berarti dari ayahnya pedagang mie.. bahwa sebenarnya tidak ada resep atau rahasia khusus untuk menjadi hebat atau pendekar nomor satu. kunci utamanya adalah keyakinan. jika kita yakin kita bisa melakukannya, kita pasti bisa melakukannya..

Poo akhirnya bisa mengalahkan Tai Lung dengan keyakinannya yang kuat. sebuah pesan moral yang baik.. terutama untuk anak anak yang kurang percaya diri..

Film ini juga jadi inspirasi dan bikin saya fresh lagi..

No comments: