Thursday, July 31, 2008

bebek goreng kayu tangan

makanan yang banyak dijumpai di surabaya adalah bebek goreng... banyak pilihan bebek goreng di surabaya.. ada yang di tanjung perak, ada di dekat tugu pahlawan, di daerah darmawangsa, di daerah blauran, ato dekat rumah, juga ada... tapi kali ini saya pengen makan "bebek goreng kayu tangan" atau BKT di daerah bratang...
hhmmmmmm..... haruumnya aroma bebek goreng.. bikin perut saya tambah nggak sabar nunggu pesanan datang..
bebek ini bener bener pasrah di piring..baru disentuh dikit, dagingnya udah lepas semua..hehehe... alias empuk banget..kalau urusan sambel sih..standar aja..tapi tetep enak kok...
menurut saya keunikan bebek goreng kayu tangan terletak pada bumbu kulitnya...kulitnya dilumuri bumbu yang hasil gorengannya seperti dilumuri tepung... naahhh..yang paling saya suka bumbu kremesannya yang gurih banget..
bumbu tambahan kremesan ini adalah versi lain dari bumbu minyak yang biasanya disertakan pada hidangan bebek goreng di surabaya (kalau bebek goreng jakarta tanpa bumbu minyak)
bebek goreng di surabaya punya aksesoris khas inilah yang bikin makan bebek tambah nikmat..pokokna laziss abiissszztt..

No comments: