Monday, June 23, 2008

30 tahun

tak terasa... waktu terus bergulir...

tak terasa...sisa waktuku semakin berkurang...

hari ini genap 30 tahun usiaku...

mungkin Alloh telah menunjuk tahun ini untuk perubahanku....

tahun ini ulang tahun benar benar berbeda...

aku mulai merubah penampilanku sejak malam itu...

18 Juni 2008.... jadi malam yang tak terlupakan bagiku dan suamiku...

malam itu Alloh menunjukkan kekuasaannya atas hidup manusia...

Subhanallah.... kami sungguh beruntung diberi kesempatan itu...

sejak malam itulah... aku ingin berubah jadi benar benar lebih baik...

aku ingin mempersiapkan semuanya...sebelum terlambat...

Monday, June 09, 2008

orkes pagi

....." nenek moyangku seorang pelaut...,gemar mengarung luas samudra..menerjang ombak..tiada takut.."

lagu masa kecil ini lantang dan nyaring membangunkan saya senin pagi tadi..yang menyanyikan dengan semangat 45 adalah seorang ibu muda yang baru numpang tinggal di kontrakan depan kos saya..

nggak cuma sang ibu yang bernyanyi lantang, putra mahkotanya yang baru berusia sekitar 4 tahun nggak kalah nyaring melantunkan lagu yang sama... what a wonderfull world.. pagi pagi..ibu dan anak kompak menyanyi... suara sang ibu lumayanlah...nggak fals tapi juga nggak merdu.. yang nggak nahan cuma nyaringnya aja yang nggak kira kira..

dalam kondisi setengah melek..setengah merem....saya menunggu adegan berikutnya..
hehe.. sudah hampir satu bulan..tetangga baru saya ini hobby bikin kejutan pagi pagi...
hari hari sebelumnya, keharmonisan lagu ibu dan anak itu nggak tahan lama.. paling cuma 10 atau 15 menit..selanjutnya... apa yang saya dengar bikin copot jantung.. reyhan...bocah cilik yang sebenarnya lucu itu bisa membuat ibunya naik pitam dan melontarkan kata kata yang... hehe..cukup mengerikan..

contohnya...
MAS REYHAAAAANNNN !!! SINII!!!.. JANGAN MAIN DISITU!! AYOOO.. IBU HITUNG SATU DUA... AWAS YAAHH... TAK GIBENG JADI SEPULUH KAMU !!.
atau....
MAS MAS... SINI CEPET!!!!.. KOK BODOH BANGET TOH YAA..TAK PUKUL NANTI KALO NGGAK NURUT !!
atau...
AYOO SINI.. IBU NGGAK SUKA !! JANGAN MAIN KOTOR KOTOR !!... NGGAK NURUT TAK TABOKI YAA !!!

sementara mas reyhan tetep cuek bebek.. bocah gundul itu punya karakter yang memang agak menjengkelkan... bandel tapi cengeng... sementara adiknya, nabila tampangnya sangat menggemaskan... bocah 2 tahun ini mukanya bulat rambut pendek dan berponi..yang menggemaskan adalah mata sipitnya..sampai sampai.. kami para tetangga, suka memanggilnya amoy.. nabila lebih pendiam, soalnya belum lancar ngomong.. tapi dia juga sering bikn jengkel sang ibu, dan dapat jatah teriakan teriakan sadis macam diatas..
memang kedengaran sadis..tapi ini lumayan jadi hiburan pagi hari bagi saya...
                                  
                                        -------------------------------------------------


kembali ke pagi tadi... saat kolaborasi ibu dan anak ini mencapai puncaknya..tiba tiba ada dua suara yang nggak kalah nyaring ikut menyumbang di orkes pagi hari...bkan dengan lagu yang sama sih... tapi nggak kalah heroik kok..
" maaaju tak gentar...membela yang benaaaarrr...maaaju tak gentaarrr..." suara lantang bin cempreng itu berasal dari mulut mama eja dan mbak ety, tetangga sebelah kami.. mungkin mereka sudah gerah dan terganggu dengan nyanyian lantang yang memekakkan telinga..atau mungkin juga mereka merasa kalah saingan??..who knows??..hehehe...
FYI.. mama eja dan mbak ety kalo ngomong juga nggak kalah kenceng...hehehe.

sebelum kolaborasi lagu ibu dan anak yang hobby nyanyi itu, saya kerap terbangun dengan teriakan lantang mama eja membangunkan anak semata wayangnya pagi pagi...
" EJAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!..BANGUUUUNNN !!!!!"
astagaaa...suaranya benar benar lantang membelah pagi!!!!.. nggak tanggung tanggung..sanggup bikin mata melek seketika...
tapi si reja, perjaka tanggung kesayangannya itu nggak kunjung bangun..

atau.. kadang kalau saya tidur kemaleman..esok harinya sering juga terbangun gara gara dengar celotehan ibu ibu gang damai, yang sedang ngerumpi di bawah jendela kamar kos.. biar judulnya rumpi, gosip atau apapun itu.. suara mama eja dan mbak ety bener bener luar biasa...

tapi lumayanlah..buat ganti weker yang nggak mempan bangunin saya..

orkes pagi gang damai memang luar biasa.... biar awalnya saya agak terganggu, sekarang justru jadi hiburan yang saya tunggu...hehehe... 

Tuesday, June 03, 2008

kurang orang... selalu dan always...

naskah lagi naskah lagi...
biar cuma edit naskah..tetep aja..bosan pasti ada..apalagi, jarang liputan..
yaahh.. sudah resiko pekerjaan...

tim citacitaku adalah tim yang solid dan tangguh... semua reporter dan camera personnya adalah kru baru yang muda dan militan... hasilnya, meskipun kurang orang, minggu lalu kami berhasil dapat share average double digit... ibu kadiv pun tersenyum dengan rapor kami minggu lalu..

hal yang paling sulit adalah mempertahankan prestasi share double digit..biar militan, jumlah tim sangat pas pasan..tayang striping (tiap hari) selama 5 hari per minggu hanya dibekali dengan 5 tim, seorang producer dan saya sendiri (asprod)..

minggu ini dua orang tumbang.. gara gara tipus dan infeksi pencernaan.. solusi paling mudah adalah tambah orang agar tim tetap bisa bekerja dengan sehat... tapi masalahnya semua program juga kekurangan orang atau tim...

sampai kapan tradisi kurang orang akan berlanjut??