Monday, June 09, 2008

orkes pagi

....." nenek moyangku seorang pelaut...,gemar mengarung luas samudra..menerjang ombak..tiada takut.."

lagu masa kecil ini lantang dan nyaring membangunkan saya senin pagi tadi..yang menyanyikan dengan semangat 45 adalah seorang ibu muda yang baru numpang tinggal di kontrakan depan kos saya..

nggak cuma sang ibu yang bernyanyi lantang, putra mahkotanya yang baru berusia sekitar 4 tahun nggak kalah nyaring melantunkan lagu yang sama... what a wonderfull world.. pagi pagi..ibu dan anak kompak menyanyi... suara sang ibu lumayanlah...nggak fals tapi juga nggak merdu.. yang nggak nahan cuma nyaringnya aja yang nggak kira kira..

dalam kondisi setengah melek..setengah merem....saya menunggu adegan berikutnya..
hehe.. sudah hampir satu bulan..tetangga baru saya ini hobby bikin kejutan pagi pagi...
hari hari sebelumnya, keharmonisan lagu ibu dan anak itu nggak tahan lama.. paling cuma 10 atau 15 menit..selanjutnya... apa yang saya dengar bikin copot jantung.. reyhan...bocah cilik yang sebenarnya lucu itu bisa membuat ibunya naik pitam dan melontarkan kata kata yang... hehe..cukup mengerikan..

contohnya...
MAS REYHAAAAANNNN !!! SINII!!!.. JANGAN MAIN DISITU!! AYOOO.. IBU HITUNG SATU DUA... AWAS YAAHH... TAK GIBENG JADI SEPULUH KAMU !!.
atau....
MAS MAS... SINI CEPET!!!!.. KOK BODOH BANGET TOH YAA..TAK PUKUL NANTI KALO NGGAK NURUT !!
atau...
AYOO SINI.. IBU NGGAK SUKA !! JANGAN MAIN KOTOR KOTOR !!... NGGAK NURUT TAK TABOKI YAA !!!

sementara mas reyhan tetep cuek bebek.. bocah gundul itu punya karakter yang memang agak menjengkelkan... bandel tapi cengeng... sementara adiknya, nabila tampangnya sangat menggemaskan... bocah 2 tahun ini mukanya bulat rambut pendek dan berponi..yang menggemaskan adalah mata sipitnya..sampai sampai.. kami para tetangga, suka memanggilnya amoy.. nabila lebih pendiam, soalnya belum lancar ngomong.. tapi dia juga sering bikn jengkel sang ibu, dan dapat jatah teriakan teriakan sadis macam diatas..
memang kedengaran sadis..tapi ini lumayan jadi hiburan pagi hari bagi saya...
                                  
                                        -------------------------------------------------


kembali ke pagi tadi... saat kolaborasi ibu dan anak ini mencapai puncaknya..tiba tiba ada dua suara yang nggak kalah nyaring ikut menyumbang di orkes pagi hari...bkan dengan lagu yang sama sih... tapi nggak kalah heroik kok..
" maaaju tak gentar...membela yang benaaaarrr...maaaju tak gentaarrr..." suara lantang bin cempreng itu berasal dari mulut mama eja dan mbak ety, tetangga sebelah kami.. mungkin mereka sudah gerah dan terganggu dengan nyanyian lantang yang memekakkan telinga..atau mungkin juga mereka merasa kalah saingan??..who knows??..hehehe...
FYI.. mama eja dan mbak ety kalo ngomong juga nggak kalah kenceng...hehehe.

sebelum kolaborasi lagu ibu dan anak yang hobby nyanyi itu, saya kerap terbangun dengan teriakan lantang mama eja membangunkan anak semata wayangnya pagi pagi...
" EJAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!..BANGUUUUNNN !!!!!"
astagaaa...suaranya benar benar lantang membelah pagi!!!!.. nggak tanggung tanggung..sanggup bikin mata melek seketika...
tapi si reja, perjaka tanggung kesayangannya itu nggak kunjung bangun..

atau.. kadang kalau saya tidur kemaleman..esok harinya sering juga terbangun gara gara dengar celotehan ibu ibu gang damai, yang sedang ngerumpi di bawah jendela kamar kos.. biar judulnya rumpi, gosip atau apapun itu.. suara mama eja dan mbak ety bener bener luar biasa...

tapi lumayanlah..buat ganti weker yang nggak mempan bangunin saya..

orkes pagi gang damai memang luar biasa.... biar awalnya saya agak terganggu, sekarang justru jadi hiburan yang saya tunggu...hehehe... 

No comments: