Wednesday, February 11, 2009

jualan....

sebenarnya nggak terbersit sedikitpun untuk berjualan sabun dan produk homespa lainnya.. tapi sepertinya Alloh memang sudah membukakan jalan buat saya..
dinas luar kota pertengahan januari lalu saya memilih ke bali..dengan lokasi liputan hanya di kuta, sanur, bangli dan ubud...
saya emang udah rindu berat sama pulau yang satu ini.. tapi gak jelas apa sebabnya..yang jelas sih saya pilih bali karena lagi males perjalanan berat dan menantang...seperti 3 trip tahun lalu...
sejak awal sudah ada petunjuk buat saya untuk memulai usaha ini...waktu berangkat ke bali, sudah ada titipan lulur sekarjagat dari mely.. saya cuma iyain aja..sambil bingung, kenapa kayak apa sih lulur sekar jagat itu... meskipun saya doyan perawatan ke spa, saya nggak pernah ngeh sama lulur sekarjagat dan sekitarnya...itu petunjuk pertama yang saya anggep angin lalu.
petunjuk kedua adalah kedatangan sahabat saya, vira ke bali.. vira ke bali memang untuk ambil hp yang saya jual ke dia.. tapi dia juga dpt titipan yg sama dari temannya.. bukan sekarjagat, tapi sabun natural... awalnya saya juga bingung, kenapa juga harus beli sabun di bali.. kayak apa bentuknya...waktu selesai liputan, saya ikut vira ke toko penjualnya..saya lihat produk-produk homespa disana..dan saya suka.. barulah pikiran saya terbuka..kenapa saya nggak jualan sabun dan lulur aja di jakarta.. akhirnya saya ikut ikutan vira..borong beberapa sabun untuk dicoba dan dijual di jakarta..
nggak tau kenapa, sejak hari itu saya bertekad untuk mulai usaha ini.. meskipun dengan modal pas pasan.. saya pakai uang saku untuk belanja produknya..dan jalan semakin terbuka saat seorang teman menunjukkan saya suplliernya..lumayan, harganya jadi lebih murah dibanding beli di toko...
Saya semakin semangat buat dapat kontak produsennya.. searching internet.. dan akhirnya dapat.. saya merasa Alloh sudah memberikan alternatif pendapatan buat saya.. meskipun sekarang masih kecil kecilan, saya ingin usaha ini berjalan terus.. saya ingin buka toko online dalam waktu dekat...saya tahu sudah banyak yang menjual dan jadi agen produk spa seperti ini.. tapi saya yakin, Alloh sudah mengatur rejeki untuk saya.. semoga bisa berjalan lancar...