Sunday, August 03, 2008

sego sambel HO-HA..

selain bebek goreng, ada makanan lain yang mungkin bisa dicoba..tapi dengan catatan harus doyan pedas..pedas banget !!!...judul makanannya aja "sego sambel" alias nasi sambel...tapi bukan berarti nasi ama sambal aja loohh.. ada lauknya juga.. biasanya ikan pe, ayam gorenga, tempe, dsb...dan yang pasti sambal yang pedesnya selangit itu..hehehe..banyak warung sego sambel bertebaran di sepanjang jalan di kota surabaya..terutama di daerah kampus yang penduduknya kebanyakan anak kos dan hobby makan murah meriah...makanya warung sego sambel yang baru buka malam pasti laris manis tanjung kimpul... soale murah dan wareg...
seperti yang satu ini.."sego sambel ho ha" warung ini nggak beda jauh sama waktu saya kuliah dulu...suasananya masih kekeluargaan..kita bisa menikmati sego sambel sambil duduk lesehan, ngobrol kanan kiri, dan yang pasti nahan pedasnya...
yang berubah dari warung ini cuma tampilannya aja..agak lebih manis sedikit.. lebih terang karena ada neon besar di atas gerobaknya.. neon ini menyinari spanduk nama warung diatas gerobak.. dibawah nama warung ada tagline "lezatnya mengharukan"..
gimana nggak mengharukan?? yang makan disitu dijamin nahan pedas sambil mengeluarkan suara suara hhoooohhh haaahhhh hooohhhh haaahhhh..nggak cuma itu.. bisa sampe nangis juga.. makanya taglinenya begitu...hehehe..
itu juga yang bikin saya nggak mampir... selain udah makan bebek, saya udah gak kuat lagi makan pedas pedas...kebetulan aja saya parkir persis di depan warungnya dan baca tagline itu...
buat yang doyan pedas, tantangan yang satu ini bisa dicoba kalau sedang ke surabaya... dan mari siap siap terharu bersama..hehehe...

No comments: