Seperti Emak...

Speechless.. dan buliran bening mengalir di pipi..
"Emak ingin naik haji" film garapan Mizan ini sungguh luar biasa..
Ini film Indonesia ke-3 yang sukses membuat saya menangis.. ( 2 film sebelumnya : Daun di atas bantal dan Laskar Pelangi)

Keinginan Emak (Aty Kanser) untuk naik haji yang begitu tulus..setulus hatinya, saat uang tabungannya selama 5 tahun dari berjualan kue, harus direlakan untuk operasi cucunya.. Emak juga ikhlas bersedekah untuk tetangganya yang sakit, meskipun ia juga hidup pas-pasan.. Emak juga ikhlas kalau memang umurnya nggak cukup untuk naik haji.. Subhanallah... Nangis dengernya..

Film ini benar-benar menginspirasi, menenangkan hati dan pikiran saya.. Membuat saya ingat akan semua dosa-dosa saya, kenalakan saya, pokoknya semuanya...

Saya ingin bisa seperti Emak.. yang tulus ikhlas menjalani hidupnya
Saya ingin bisa seperti Emak.. punya niat yang sangat kuat..
Saya ingin bisa seperti Emak.. yang selalu rindu akan rumah Alloh..
Saya ingin bisa seperti Emak..





Comments

Popular posts from this blog

welkom in malang

Revisiting My Wounds Through Home Town Cha-Cha-Cha