Monday, March 16, 2009

SpaCantik.com



"misalnya SpaCantik dot com..." gak sengaja nama itu terlontar begitu saja dari mulut Adel, teman seperjuangan dan produser program saya... malam itu kami memang diskusi seru tentang usaha toko homespa saya...Adel banyak kasih semangat untuk mulai wirausaha, dan untuk berusaha mandiri finansial.. Dia dukung banget usaha toko homespa ini..

Berhari hari sebelumnya saya masih kelimpungan cari nama yang pas dan menarik buat toko lulur saya.. awalnya sih, dikasih nama "alamihomespa" tapi, saya masih belum sreg bener sama nama itu..makanya saya masih ragu buat beli domain ama toko onlinenya...

sampai akhirnya tercetuslah "SpaCantik.com"... nama yang simpel dan langsung mengena pada produk yang saya jual, yaitu lulur krim, body butter , dan teman temannya...

SpaCantik memang baru launch beberapa hari terakhir..tapi usaha saya buat menawarkan barang barang dagangan itu sudah berlangsung sekitar satu bulan...tiap hari saya bawa barang dagangan ke kantor... beberapa pot lulur, body butter, eye compress, dkk..
memang kayaknya repot banget sih... tapi seneng aja... ada sesuatu yang baru... dan ternyata menyenangkan.. buat saya baru, karena :
  1. untuk pertama kalinya saya punya toko sendiri, meskipun itu masih online, tapi benar benar website dengan nama domain sendiri..
  2. produk yang saya jual ini asli dari bahan bahan alami yang ada di Indonesia. Saya emang niat untuk hanya menjual produk asli bangsa kita..
  3. belajar dagang dan cara bisnis online...pasti butuh waktu banyak buat bisa eksis di media online..
  4. Seumur umur saya nggak pernah dagang atau usaha menjual barang..setau saya nggak ada darah pedagang yang mengalir di tubuh saya. Alm Papa adalah pegawai negeri.. Mama seorang ibu rumah tangga yang hobby foto. Dan saya nggak pernah PD buat jualan..gak tau tuh..suka malu aja..(mental kacangan sih.. hehehe..)
Sebenarnya sejak kuliah saya sudah bisa cari uang sendiri...sambil kuliah, saya kerja jadi staf informasi di Plaza Tunjungan Surabaya, nggak lama...trus jadi SPG Coca Cola event.. Lulus kuliah, saya juga langsung kerja di LG Indonesia, lalu loncat ke perusahaan wisata travel BMW, trus pindah ke percetakan yang saya lupa namanya (soalnya gak suka), trus pindah ke Suara Surabaya FM sebagai staff marketing. Terakhir saya pindah Jakarta untuk TransTV..
Semuanya jadi pegawai atau karyawan.. Awalnya saya sangat menikmati jadi karyawan...apalagi di TransTV...really home sweet home.. biar waktu itu gajinya pas-pasan.. tapi suasana kerja dan hal hal baru disana bikin saya betah..
Zona nyaman itu terpaksa saya tinggalkan waktu dimutasi ke Trans7.. disini semua mulai dari awal lagi.. adaptasi dengan kerjaan dan orang orang baru..hujan airmata...

Tapi justru dari pengalaman itulah, saya jadi mikir.. saya nggak boleh terus di zona nyaman terus... nyaman dengan gaji yang saya dapatkan.. apalagi sekarang kan udah lumayan..gak paspasan banget..hehehe...

tahun 2007 lalu saya pernah coba jadi member Oriflame.. ditodong ama adik ipar sih.. tapi saya oke aja..saya pikir, nggak ada salahnya..toh saya emang suka produk perawatan tubuh..awalnya lumayan sih..saya sempat dapat insentif sampai 300ribuan selama beberapa bulan. tapi gak tau kenapa, kok lama lama jadi agak males nekunin Oriflame lagi. apalagi di kantor udah banyak yang jadi member juga...trus, saya nggak banyak waktu buat prospek calon member kesana sini...Akhirnya ya sekarang masih jalan sih, tapi seadanya pesanan aja..Gak serius kayak dulu..

Trus, seperti posting sebelumnya, inspirasi usaha bisa datang darimana saja dan kapan saja dan bisa tak terduga...InsyaAlloh ini memang jalan yang baik buat saya..
Jualan lulur ini mungkin bisa dibilang terlambat..soalnya ternyata udah banyak yang jual, terutama di onlinenya...tapi saya yakin kok.. kalo emang rejeki itu bagian saya, ya pasti dapat...makanya saya niatkan hati untuk membuka toko online www.spacantik.com

Tiap malam, kalo gak ngantuk ato niat menahan kantuk, saya sempatkan untuk update SpaCantik.com... sambil terus cari produk produk homespa unik dari seluruh Indonesia...jadi kalau ada yang mau nyumbang ide untuk produk yang berkaitan ama homespa silahkan hubungi saya.. dan kalo ingin berbelanja, silahkan mampir di SpaCantik.com..

Semoga usaha ini bisa terus maju.. jadi suatu saat nanti saya nggak terus jadi karyawan, tapi bisa mempekerjakan karyawan..amieeenn... hehehe

No comments: