Friday, December 26, 2008

tahun baru mau kemana??...

nggak terasa 2008 sudah mau lewat..semalaman saya berusaha mengingat malam tahun baruan 2008 kemarin ada dimana.... hehehe.. ternyata saya terdampar di tarakan, kalimantan timur bareng ega..
waktu itu kami baru kelar liputan perbatasan krayan-sarawak, dan dalam perjalanan ke balikpapan..kami transit menginap satu malam.. sejak turun pesawat casa dari krayan, sebenarnya sudah ada beberapa rencana kami jalan jalan di tarakan..antara lain, jalan jalan ke pantai, lihat pembuatan ikan tipis, trus ke hutan mangrove lihat bekantan, trus malam tahun baru keliling kota..menikmati pergantian tahun di tarakan..
semua kegiatan diatas rencananya kami lakukan setelah cek in hotel dan istirahat sebentar.. tapi ternyata eh ternyata... saya dan ega bablas jaya, molor berat sampe malem di kamar...hihihi... badan ini gak mau kompromi, setelah 5 hari menyusuri jalanan ancur di desa perbatasan.. so, begitu sentuh kasur yang lumayan nyaman, langsung lupa bangun...hehehe.. kami baru bangun hanya untuk cari makan malam.. keliling tarakan sebentar trus langsung balik hotel, tidur lagi...udah begitu aja... besoknya udah di balikpapan kerja lagi..

itu pergantian tahun ke 2008.. kalau pergantian tahun ke 2007 dan ke 2006, saya masih coba ingat ingat lagi...maklum udah makin tua, makin pikun aja.. hehehe...tapi kayaknya sih nggak kemana-mana, wong saya aja gak ingat..berarti kan nothing special..

kalo pergantian tahun 2004 ke 2005, saya habiskan di tengah kota banjarmasin.. masih dalam suasana tugas peliputan.. nggak cuma pusing liputannya, pusing juga cari hotelnya. soalnya hotel-hotel di banjarmasin waktu itu bener bener keterlaluan.. udah muaahal, jelek pula..siang tgl 31, saya dan deden ramdhan sambil liputan juga keliling cari hotel yang gak kena surcharge tahun baru..hihihi.. abis gimana lagi, soalnya kami emang gak mau ikut acara tahun baru di hotel.

memang... sejak kerja di tv, tahun baru jadi bukan sesuatu yang special lagi.. gak ada acara perayaan ato kongkow kongkow.. beda banget waktu masih tinggal di surabaya.. menjelang tahun baru, saya pasti udah kayak cacing kepanasan.. hehehe.. sibuk cari acara ato bikin acara bareng sahabat sahabat.. pernah malam pergantian tahun, saya dpt undangan night rafting di sungai pekalen probolinggo... sudah pastilah nggak terlewatkan.. asyik banget, rafting malam malam di terangi sinar bulan..hmmmm..
atau malam pergantian tahun di pantai kuta, bali??... itu asyik juga...

kalau malam tahun baru ini ??.. sejauh ini, 99% akan saya habiskan di rumah baru kami di sawangan yang damai dan tentram..

No comments: